TRC Dinas Sosial Fasilitasi Penanganan PPKS ke Yayasan Srikandi Bandar Surabaya




TRC Dinas Sosial bersama dengan TKSK Kecamatan Sendang Agung memfasilitasi penanganan PPKS Nur Hayati warga Sendang Mulyo Kecamatan Sendang Agung ke Yayasan Sri Kandi Bandar Surabaya.

Berdasarkan laporan dari Sugito TKSK Kecamatan Sendang Agung menyampaikan adanya pengaduan dari keluarga Ibu Marsiyam bahwa putrinya yang bernama Nur Hayati mengalami gangguan psikis kejiwaan sehingga sering melakukan tindakan yang meresahkan tetangga dan masyarakat sekitar. Namun, dikarenakan keterbatasan biaya pihaknya belum mampu untuk membawa berobat.Ibu Marsiyam berharap adanya solusi terkait dengan pengobatan psikis anaknya.

Dinas Sosial melalui Bidang Rehabilitasi Sosial memberikan beberapa opsi terkait dengan penanganan Nur Hayati, yaitu membuka akses rujukan ke Panti Sosial Dinas Sosial Provinsi Lampung atau perawatan di Yayasan Srikandi Bandar Surabaya. Atas dasar persetujuan kedua belah pihak Nur Hayati akhirnya dibawa ke yayasan Srikandi untuk mendapat penanganan kejiwaanya dengan persyaratan yang telah disepakati bersama.

 


Share :