Respon Kasus Bapak Sumarno




Rabu (25/10/2023), Tim Reaksi Cepat (TRC) Dinas Sosial Kabupaten Lampung Tengah bersama dengan aparat kampung Bandar Agung, Camat beserta Tenaga Kesehatan Puskesmas Terusan Nunyai turun langsung untuk merespon aduan masyarakat terkait permasalahan sosial di kediaman Bapak Sumarno di Jalan 45 kampung Bandar Agung Kecamatan Terusan Nunyai.

Dari aduan tersebut, diketahui bahwa istri dan ketiga anak Bapak Sumarno dalam kondisi sakit dan memerlukan pengobatan. Untuk itu TRC Dinas Sosial menghadirkan tenaga kesehatan dari Puskesmas Terusan Nunyai memeriksa kondisi istri serta ketiga anak Bapak Sumarno kemudian diberikan pengobatan.

Setelah dilakukan assasment awal, diketahui bahwa Bapak Sumarno beserta sebagian anggota keluarganya sudah masuk ke dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) dan mendapatkan bantuan BPJS PBI. Namun, masih ada 1 anggota lainnya yang belum mendapatkan bantuan apa pun. Untuk itu, Pemerintah Kabupaten Lampung Tengah melalui Dinas Sosial berupaya memfasilitasinya dengan mengusulkan menjadi penerima bantuan BPJS PBI. Sementara untuk jenis bantuan lainnya seperti program Bantuan Pangan dan PKH, Dinas Sosial bersama perangkat kampung Bandar Agung akan mengusulkan keluarga Bapak Sumarno menjadi calon penerima Program Bantuan Pangan dan PKH pada periode yang akan datang.

Sementara ini, yang dapat dilakukan Pemerintah Kabupaten Lampung Tengah adalah memberikan bantuan kebutuhan dasar pangan dan pengobatan sebagai wujud kepedulian pemerintah untuk mengurangi beban yang dirasakan oleh keluarga Bapak Sumarno.

#lampungtengahberjaya #dinsoslamteng #dinsoslampungtengah


Share :