Penyaluran Cadangan Beras Pemerintah di Kabupaten Lampung Tengah




Kamis (27/04/2023). Dinas Sosial Kabupaten Lampung Tengah mendampingi Bupati Lampung Tengah dalam rangka Acara Launching Penyaluran Cadangan Beras Pemerintah (CBP) di 4 Kecamatan yang ada di Lampung Tengah yakni Kecamatan Bumi Ratu Nuban, Trimurjo, Punggur dan Gunung Sugih pada hari Kamis 27 April 2023.

Dalam Kesempatan tersebut hadir Pimpinan Cabang Bulog Lampung Tengah, Korwil Jasa Prima Logistik Bulog, Asisten Pemerintahan dan Kesra, Kadis KPTPH, Kepala Bappeda, Camat, Kepala Kampung serta Masyarakat Penerima Manfaat.

Dalam Sambutannya Pimpinan Cabang Bulog Lampung Tengah Tri Novianti mengatakan kegiatan ini merupakan Penugasan dari Badan Pangan Nasional (BAPANAS) untuk membantu Pemerintah menyalurkan Cadangan Beras Pemerintah dimana setiap Keluarga Penerima Manfaat mendapatkan Beras sebanyak 10 Kg untuk 3 Bulan.

Kegiatan ini serentak di Lakukan di Seluruh Indonesia dimana Presiden dan Bulog telah membagikan pada tanggal 6 April 2023 dan hari ini telah dimulai Penyaluran untuk seluruh wilayah Lampung Tengah dan harapannya akhir bulan April 2023 sudah tersalurkan seluruhnya. Bulog Meminta Bantuan Pemkab Lampung Tengah dalam proses penyaluran agar dapat berjalan dengan baik dan tepat sasaran. Berdasarkan Data BAPANAS, Bantuan Cadangan Beras Pemerintah akan diberikan kepada 108.134 Penerima di 28 Kecamatan Kabupaten Lampung Tengah.

#dinsoslamteng #dinsoslampungtengah #dinassosiallamteng #kablampungtengah #lamteng #lampungtengah #lampungtengah_keren


Share :