Pelatihan Karang Taruna




Kamis (29/09/2021). Dinas Sosial Kabupaten Lampung Tengah kembali mengadakan kegiatan pelatihan bagi kelompok Karang Taruna yang ada di Kab. Lampung Tengah. Kegiatan serupa pernah dilakukan pada tahun 2019 lalu dan tahun 2021 ini kembali dilaksanakan dengan jumlah peserta 3 kelompok karang taruna yang dilaksanakan di Kampung Poncowati Kecamatan Terbanggi Besar selama 2 hari (29 s/d 30 September 2021). 

Pelatihan ini merupakan salah satu upaya Pemerintah Kabupaten melalui Dinsos Lampung Tengah untuk meningkatkan kemampuan kelompok Karang Taruna yang juga merupakan salah satu dari Potensi Sumber Kesejahteraan Sosial (PSKS) yang memiliki tujuan untuk menjaga, menciptakan, mendukung atau memperkuat usaha kesejahteraan sosial.

Jenis pelatihan yang diberikan adalah pembuatan meubel berbahan aluminium dimana peralatan dan bahan-bahan diserahkan secara hibah kepada kelompok karang taruna. Dengan pelatihan ini diharapkan nantinya kelompok karang taruna dapat memiliki keterampilan dalam pembuatan meubel berbahan aluminium. 


Share :