MONITORING PENYALURAN BANSOS KAB. LAMPUNG TENGAH




Jum'at (02/10), Dinas Sosial Kabupaten Lampung Tengah diwakili Kepala Bidang Perlindungan dan Jaminan Sosial Ahmad Fahrudin, S.Sos,. M.M. bersama Pendamping PKH melakukan kunjungan ke Kecamatan Bandar Mataram untuk memantau pelaksanaan penyaluran bansos beras bagi KPM PKH. Bansos beras bagi KPM PKH merupakan perluasan program jaring pengaman sosial yang diberikan oleh Kementerian Sosial RI dalam penanganan dampak pandemi Covid-19. Bansos beras dialokasikan selama 3 bulan, yaitu Bulan Agustus, Bulan September dan Bulan Oktober.  Untuk tahap pertama disalurkan beras sebanyak 30 kg untuk 2 bulan kepada masing-masing KPM di masing-masing titik lokasi sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan.

Tujuan dilakukannya monitoring adalah memantau dan menyelesaikan berbagai temuan baik berupa keluhan warga maupun “gangguan” dalam proses distribusi bansos beras. Bapak Ahmad Fahrudin, S.Sos., M.M. dalam kesempatan tersebut menyampaikan kepada masyarakat agar senantiasa bersyukur karena pemerintah terus memberikan perhatian yaitu bantuan baik berupa uang tunai maupun barang. Selain itu juga menyampaikan agar KPM memanfaatkan bantuan dengan sebaik-baiknya.

Harapannya, bansos beras yang diberikan pemerintah dapat membantu memenuhi kebutuhan pangan sehari-hari  KPM PKH terutama dalam masa pandemi Covid-19.


Share :