Pemberian Bantuan Kursi Roda Khusus (Cerebral Palsy)




Plt. Kepala Dinas Sosial Lampung Tengah Ari Nugraha Mukti, S.STP,.MM didampingi Kepala Bidang Rehabilitasi Sosial Dinsos Lampung Tengah, Camat Kotagajah, Camat Bekri, Para Aparatur Kampung Purworejo dan Goras Jaya serta Pendamping TKSK,PKH,PEKSOS Dinsos Lampung Tengah menyerahkan secara lansung bantuan kursi roda khusus (Cerebral Palsy) kepada Masyarakat di dua Kecamatan tersebut. Diharapkan dengan adanya bantuan tersebut dapat menunjang aktifitas kedua anak-anak itu.

*Cerebral palsy adalah masalah kesehatan yang terjadi pada anak dan menyebabkan gangguan motorik. Anak yang mengidap penyakit cerebral palsy akan mengalami beberapa gejala, seperti gerak refleks yang berlebihan, postur tubuh tidak normal, tidak mampu berjalan dengan baik, mata juling, dan lain sebagainya.

Penyebab cerebral palsy adalah gangguan perkembangan otak yang sering kali terjadi saat anak masih dalam kandungan. Namun, gangguan perkembangan otak ini juga bisa terjadi ketika proses persalinan atau bahkan hingga satu tahun sejak kelahiran.


Share :