Bimtek Operator SIKS-NG Kelurahan/Kampung




Selasa, (12/09/2023). Dinas Sosial melalui Bidang Perlindungan dan Jaminan Sosial kembali menyelenggarakan Bimbingan Teknis Pengelolaan Data Terpadu Kesejahteraan Sosial bagi Operator Pengelola SIKS-NG Kelurahan/Kampung di Kabupaten Lampung Tengah, bertempat di aula Bimantara R.M. Prambanan Yukum Jaya, Lampung Tengah.

Hadir dalam kegiatan tersebut Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik, Zulfikar Irwan, S.Sos., M.M., yang secara resmi membuka acara bimtek yang dihadiri juga para Camat terkait.
Dalam Sambutanya, Zulfikar Irwan, S.Sos., M.M diharapkan dengan adanya kesempatan yang baik ini saya minta kepada kita semua untuk menyatukan tekad dan komitmen dalam menangani permasalahan di Kab. Lampung Tengah. Zulfikar Irwan, S.Sos., M.M., juga berharap kepada seluruh peserta bimtek ini dapat memudahkan proses masyarakat miskin untuk bisa masuk ke dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) serta bersinergi antara Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Disisi Lain Kepala Dinas Sosial Kabupaten Lampung Tengah, Ari Nugraha Mukti, S.STP., M.M. menyampaikan maksud dan tujuan bimtek yang ditujukan bagi operator Kampung dan kelurahan dalam rangka pengelolaan DTKS di tingkat Kampung/kelurahan, sehingga mendapatkan data yang valid akuntabel dan berkelanjutan, tujuan yang ingin dicapai masing-masing Kampung dan kelurahan memiliki operator aplikasi SIKS-NG yang aktif dan cakap dalam entry data serta mempermudah Kampung dan kelurahan dalam pelaksanaan verifikasi dan validasi DTKS baik pengusulan ataupun perubahan data.

#lampungtengah #dinsoslamteng #dinsoslampungtengah


Share :