Asesmen Korban Ledakan Kompor Minyak




Jum’at (25/11/2022), Dinas Sosial Kabupaten Lampung Tengah melakukan respon kasus terhadap ibu Silfia Ningsih (33th) korban ledakan kompor minyak yang mengakibatkan luka bakar di sebagian anggota tubuhnya.

Dinas Sosial diwakili bidang terkait bersama Pekerja Sosial melakukan home visit ke kediaman ibu Silfia di Bandar Jaya Timur, Kec. Terbanggi Besar guna melakukan asesmen kebutuhan untuk mendapatkan informasi yang tepat dalam pemberian layanan.

Dari hasil asesmen, diketahui bahwa korban sudah terdaftar sebagai peserta BPJS Mandiri namun menunggak pembayaran sehingga perlu dilakukan pengalihan ke BPJS Penerima Bantuan Iuran (PBI). Selanjutnya Dinas Sosial memberikan rekomendasi kepada Lurah Bandar Jaya Timur untuk mengusulkan Ibu Silfia agar masuk ke dalam DTKS (Data Terpadu Kesejahteraan Sosial).

Satu minggu setelah dilakukan home visit yang pertama, Dinas Sosial kembali melakukan kunjungan ke kediaman Ibu Silfia Ningsih, Jum’at (02/12/2022). Kunjungan lanjutan ini dilakukan dalam rangka meninjau kondisi terkini dari Ibu Silfia Ningsih sekaligus memberikan kartu peserta BPJS PBI yang nantinya dapat digunakan untuk keperluan pengobatan.


Share :