Pemerintah Kabupaten Lampung Tengah akhirnya memberikann bantuan kepada keluarga Riska Ramanti, orangtua yang kedua putrinya mengidap tumor di Kampung Purnama Tunggal, Kecamatan Way Pengubuan, Rabu, 28 Agustus 2019. 

Dipimpin Kepala Dinas Sosial Zulfikar Irwan dan sejumlah kepala Organisasi Kepala Daerah (OPD), Camat dan Kepala Kampung. Mereka memberikan bantuan bahan pokok dan juga penanganan medis kepada kedua anak Riska, Veni Risdianti (21) dan Fita Triyanti (10).

Selama ini Riska berjuang seorang diri merawat kedua anaknya yang sakit. Si sulung Veni menderita tumor karet di bagian kepala hingga ke lehernya. Kondisi itu mengakibatkan bagian wajah dan telinga Veni tumbuh menurun. Sementara si bungsu Fita mengidap pembesaran kepala (hydrocepalus) sejak kecil, serta satu kakinya tak bisa lagi tumbuh karena mengalami pengeroposan tulang. 

"Bantuan ini merupakan instruksi langsung Bupati Loekman Djoyosoemarto. Tidak hanya ini saja, anak ibu Riska juga akan mendapatkan penanganan medis," ujar Zulfikar Irwan, kemarin. Tak sampai di situ, Irwan menjelaskan, pihaknya akan menggandeng Tagana dan beberapa OPD serta camat dan kepala kampung untuk melakukan gotong royong membangun rumah yang lebih laik untuk tinggal. 


Share :